24 HOURS A DAY

Chat Us for the price and other information on translation, We will assist you and responds to any of your questions.

Persiapan Dokumen Syarat Pengajuan Visa

Posted by.
Dalam mengajukan visa ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan dengan baik, salah satunya adalah paspor. Perbarui paspor lama anda dan pastikan memiliki cukup halaman kosong untuk tempat pemberian visa. Dalam pengajuan akan membutuhkan waktu beberapa hari dan tidak mungkin dilakukan dengan cepat dihari anda mengajukan, pelajari panduan aplikasi visa sesuai negara yang anda tuju. Setiap dokumen syarat visa harus disertai dokumen asli dan fotokopi dokumen tersebut termasuk salinan halaman biodata paspor yang berisi foto Anda. Masing-masing kedutaan memiliki panduan untuk pengajuan visa yang berbeda, jika Anda tidak menyediakan fotokopi setiap dokumen, kemungkinan besar aplikasi visa anda akan ditolak.

Dokumen yang perlu disiapkan dengan diantaranya adalah:

Formulir Pengajuan Visa
Pemohon harus mengisi semua data isian dengan benar dan sesuai fakta, karena data tersebut yang nantinya menjadi bahan pertimbangan dalam pemberian visa. Untuk mendapatkan formulir, anda dapat mengunduhnya secara online di situs resmi kedutaan atau kantor perwakilan pengurusan visa dan formulir yang telah dilengkapi harus ditandatangani.

Paspor atau Dokumen Perjalanan
Paspor terbaru dan masih berlaku harus Anda siapkan, dan setidaknya harus berisi 1 halaman yang kosong di kedua sisinya yang nantinya digunakan untuk pemberian visa. Jika paspor Anda rusak atau sudah habis baiknya perbarui paspor Anda.
Paspor terdahulu yang menunjukkan bukti perjalanan ke luar negeri.

Pas Foto Terbaru
Dalam pengajuan visa anda perlu menyiapkan pas foto terbaru dan berwarna dan pastikan telah memenuhi syarat, karena masing-masing kedutaan memiliki pedoman dalam pengajuan visa yang berbeda-beda. Buat pas foto terbaru.

Surat Keterangan Kerja
Surat ini adalah sebagai bentuk antisipasi dari negara tujuan perjalanan, karena seringnya terjadi penyalahgunaan visa seperti visa tourist namun ternyata pemegang visa bekerja di negara tujuan. Anda dapat meminta Surat Keterangan Kerja di perusahaan dimana Anda bekerja dan pastikan berbahasa inggris jika tidak, anda nanti akan memerlukan bantuan penerjemah dan surat setidaknya memuat detil informasi tanggal awal mulai bekerja, jabatan, alamat dan nomor kontak perusahaan serta stempel perusahaan.

Bukti Finansial yang Cukup
Dalam mengajukan visa, Anda juga harus menunjukkan keadaan finansial yang menyatakan kemampuan finansial dan mampu menjamin kelancaran perjalanan selama di negara tujuan anda. Hal ini tentu saja berbeda dengan perjalan lokal karena perjalan ke luar negeri akan membutuhkan biaya cukup besar, besaran biaya beragam terantung kemana Anda melakukan perjalanan. Dokumen ini dapat berupa rekening koran atau tabungan selama 3 bulan terakhir, dan harus memuat jumlah rata-rata saldo yang mencukupi untuk membiayai perjalanan Anda.

Persiapan pengajuan visa diatas termasuk dokumen syarat visa negara tujuan anda yang tidak berbahasa Inggris, maka dokumen tersebut harus disertai dengan terjemahan lengkap dan terverifikasi, untuk keperluan itu anda dapat melakukan penerjemahan dokumen persyaratan visa ke kantor penerjemah resmi dan terdaftar dan masing-masing dokumen terjemahan harus berisi: konfirmasi dari penerjemah bahwa dokumen tersebut adalah terjemahan akurat dari dokumen asli, tanggal penerjemahan, nama lengkap penerjemah dan tanda tangan, dan kontak penerjemah.

© 2020 Penerjemah Cepat