18 HOURS A DAY

Chat us for the price and other information of a translation, We will assist you and responds each your questions.

Kiat Menjadi Penerjemah Inggris Indonesia

Posted by.
Dengan berbekal pengetahuan tentang bahasa dan keterampilan menerjemahkan, siapapun bisa menjadi seorang penerjemah inggris indonesia [freelance translator] selama ia mampu dan memiliki kompetensi dalam pengetahuan, kecakapan, dan sikap kerja. Apakah masih ada peluang ? Saat ini industri terjemahan merupakan peluang bisnis yang menjanjikan, semakin berkembang pesat, dan peluang akan terbuka selama dilakukan dengan ketekunan dan motivasi tinggi untuk menggapai kesuksesan. Anda bisa menjadi seorang penerjemah inggris indonesia atau freelance translator maupun penerjemah bahasa di suatu perusahaan dengan penghasilan yang lumayan. Anda dapat memanfaatkan sarana dan prasarana sederhana sesuai kemampuan anda.

Apakah benar penghasilan 25 Juta per bulan hanya menjadi seorang pekerja lepas ?
Segala sesuatu bisa saja terjadi, selama dijalani dengan ketekunan, jujur, disiplin, cermat, bertanggung jawab, dan bermotivasi tinggi untuk menjadi orang yang sukses.
Hindari penggunaan google terjemahan dalam melakukan penerjemahan dokumen untuk menghasilkan terjemahan bahasa inggris ke Indonesia karena google terjemahan tidak memiliki daya pikir seperti manusia. Untuk menghasilkan terjemahan inggris indonesia anda harus benar-benar menggunakan kemampuan untuk menganalisis makna dan menerjemahkan dengan akurat teks sumber. Jika anda menggunakan google translate bahasa inggris ke indonesia atau google translate english to indonesia anda harus bersiap-siap dicampakkan oleh pelanggan anda.

Kiat untuk menjadi penerjemah inggris indonesia

Kecakapan, Kompetensi, Pengetahuan, Sikap kerja

Menjadi seorang penerjemah inggris indonesia [freelance translator] ada beberapa yang harus anda miliki agar dapat menggapai kesuksesan. Kemahiran adalah hal utama yang merupakan bentuk kemampuan penggunaan fisik dan daya pikir yang direalisasikan dalam praktik. Kemampuan penting lainnya adalah mampu melakukan kegiatan persiapan penerjemahan tulis, membaca dengan kritis, merangkum informasi, menelusuri dokumen, melakukan analisis makna, analisis inferensial, menerjemahkan dengan akurat, menggunakan media dan alat penerjemahan, menulis karya ilmiah berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

Seorang penerjemah inggris indonesia [freelance translator] harus memiliki pemahaman segala aspek dalam pekerjaan yang berkaitan dengan bahan, alat, proses, hasil dan hal-hal lain yang menjadi dasar pekerjaan. Mahir dalam berbahasa, memahami konteks sosial budaya, menguasai kaidah penggunaan istilah bidang ilmu, menganalisis makna dan inferensial, strategi penerjemahan teks umum serta menguasai kaidah penulisan karya ilmiah.

Untuk menjadi seorang penerjemah inggris indonesia [freelance translator] yang sukses harus memiliki kualitas pribadi dalam penguasaan atau pengendalian diri dan memiliki sifat interaktif dalam beraktivitas. Untuk menggapai kesuksesan, menjadi seorang penerjemah inggris indonesia harus memiliki sikap kerja yang jujur, disiplin, tekun, cermat, bertanggung jawab, bisa menjaga rahasia dan berani menolak apabila ditawarkan pekerjaan yang melampaui batas kemampuan.

Hubungan bisnis dan Jaringan profesi

Jika seorang penerjemah inggris indonesia [freelance translator] sudah memiliki pelanggan dengan jumlah banyak, maka harus bisa menjaga hubungan dengan baik untuk memelihara hubungan bisnis dalam hal ini adalah jasa terjemahan. Hubungan baik akan menjaga kelangsungan pekerjaan dan mempertahankan penghasilan. Untuk menggapai kesuksesan, seorang penerjemah inggris indonesia harus bisa membangun jejaring dengan sesama rekan seprofesi, pengguna jasa, biro penerjemah, menjadi anggota komunitas penerjemah, dan bergabung dengan organisasi internasional. 

Sarana dan prasarana

Selain dukungan sarana dan prasarana, kecepatan dan efisiensi adalah beberapa faktor pengantar kesuksesan seorang freelance translator, mampu bekerja dengan cepat yang dapat memuaskan pelanggan dan akan menopang kelangsungan pekerjaan. 
Berikut sarana dan prasarana yang akan mendukung pekerjaan freelance translator, yaitu:
  • Sambungan Internet
  • Perangkat keras:
Seperti: Komputer, Eksternal hard disk, Printer, Scanner
  • Perangkat Lunak:
Seperti: Operation System, Word Processor, Spreadsheet, Presentation Software, OCR (Optical Character Reader), Photoshop/Corel Draw/dan atau sejenisnya, CAT Tools (WordFast, Trados, Memo-Q, dll).
  • Sumber Daya
Seperti: Kamus & Glosarium, Kamus Besar Bahasa Indonesia dan sumber lainnya.

Kembangkan dan perluas jaringan

Untuk mengembangkan dan memperbanyak pengalaman, freelance translator bisa bergabung ke pasar internasional. Melalui dunia maya diaman tempat bertemunya pengguna jasa dengan penerjemah dari segala penjuru dunia dan melakukan transaksi jual-beli berbagai jenis jasa terjemahan dalam berbagai macam Bahasa.
© 2023 PenerjemahCepat.Com